corolla DX ke70 1980

hayyah, pagi2 macet mata sepet, puasa pula..

.

.

tenang tapi kali ini gw ga akan membicarakan tentang apa yg gw alami tadi pagi..yaialayah, wong judulnya aja begitu.hahaha

nah jadi kali ini gw akan mencoba membahas sedikit tentang corolla DX a.k.a KE70, sebenernya sebelumnya pernah dibahas disini tapi ga mendetail.. nah ini cuma review dari seorang karyawan swasta yang ga pernah belajar soal mesin dan belum penah modif mobil extrim semisal swap engine,

.

jadi sebatas pengetahuan dari baca2 dan tanya2..hehe

.

.

mobil ini mobil idaman gw.. jenis mobil nya sedan, namanya corolla DX kode chassis KE70 kode mesin 2-TG penggerak roda belakang, idupnya ditaun 1980an..

nah yang taun 1980 beda ama taun2 setelah nya.. yg taun 1980 lampu depan nya cem bmw *yaelah kan mirip doank..

kira2 penampakan nya begini lah

naah begitu kira2.. tapi ini versi std kyanya..

.

.

mobil keluaran toyota ini bisa di upgrade jeroan mesin yg standard nya mesin 2-TG bisa di swap dengan berbagai mesin jenis laen.. ya mesin ape aje.. asal jng mesin tik.. nah apa si mesin yg cocok? itu kan pertanyaan nya.. .

.

oke ini mesin yang sering di cangkok kedalam corolla DX kodenya 4a-ge

penampakan di dalam nya seperti ini..

mesin 4A-GE ini ada banyak tipe tapi secara overall ada 2 tipe yaitu yang 16 valve dan 20 valve, yang 20 valve ini dibagi menjadi dua lagi.. ada yang silvertop ada yang blacktop.

.

.

nahmesin ini sebenarnya injeksi, tapi kebanyakan orang memodif dengan menggunakan karbutrator weber 4 barrel, untuk mendongkrak tenaga.. sebenrnya banyak si cara lain.. hehe tapi ini yg umum diganti.. berikut penampakan nya,

jooooosshhh… manteb tenan..hahaha

karena purpose utama mobil ini di swap engine dan sebagainya buat ngedrift,  makanya gardan nya kudu diganti karena putaran mesin beda *yaiyalahya uda ganti mesin naah  hasil baca2 si biasanya para modifikator ganti pake gardan t50..

.

.

asli gw posting sotoy abis, padahal mobilnya aja ga ada modifnya juga ga tau..wkwkwkwkw

.

.

yaa pokonya overall gitu deh.. lebih kurang nya mohon maap..hehehehe

.

regards,

Oddy A Pranidhana

Advertisements

6 thoughts on “corolla DX ke70 1980

  1. Nice info dan share 🙂

    btw, Corolla DX yang beredar di Indonesia seri KE70
    K= kode seri mesin (KE30 berarti mesin seri K)
    E= kode seri mobil (Corolla dapat jatah kode E)
    7= kode seri generasi mobil (generasi ketujuh Corolla)
    0= kode seri model body mobil
    jadi KE70= Corolla generasi ketujuh dengan mesin K-Series

    salah satu alternatif buat swap engine, bisa menggunakan mesin Kijang. mesin K-Series ini juga dipake sama Toyota Kijang sampai dengan seri mesin 7K (klu gak salah 1800cc, EFI, seperti yang di pake Kijang GLX)

    KE70 dan 4AGE memang merupakan legenda dari Toyota 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s