Kesambet

Nyetir sendiri pulang kantor, radio mati, twitter mati, ym mati, henpon mati *yaiya hpnya mati ya ga bs twitteran
.
Lo dipaksa mikir karena lo ga bisa curhat ke social media, ga terpaksa ngeladenin ym ato bbm dr orang, dan ga terganggu dengan musik dari radio..
.
Sedikit serius gpplah ya.. Secara jarang juga yang baca blog gw.. Hehe
.
Peringatan dulu buat yg baca.. Ini pure tulisan ga ada gambar.. Dan kemungkinan akan panjang.. Jadi yang males baca monggo di close aja tab blog gw dari firefoxnya.. Bisa buka situs lain yg lebih menarik.. Ehehehe
.
Jadi ya pulang kantor kebetulan lagi bawa kendaraan roda 4 dan kebetulan juga dari keluar parkiran radio dalam posisi off dan hape mati.. Beberapa kejadian bikin lo notice klo lo ga terdistract oleh yg namanya blekbereh ato handheld lain,jd lo bisa peka thd lingkungan…
.
Mungkin lo ga sadar ada tukang jualan bakpau ato somay yg sering nongkrong di pinggir2 kantor dan mereka punya anak serta istri, within his daily life dia pergi berdagang dorong gerobak dari rumah nya.. Mungkin klo ga di ilustrasi kya lo nonton laskar pelangi lo ga bakal tau..
.
Mungkin klo di pikir dengan penghasilan tentative apa bisa dia idupin tu ank istri? Kya tukang ojek, abang becak, tukang nasigoreng, jualan gorengan. Semua tentative income..
.
Bisa aja tuh.. Idup2 juga anak istri mereka..
.
.
Ga lama sebelum hari ini gw cerita sama temen gw betapa temen2 seangkatan uda pada berhasil punya kerjaan bagus, income cukup juga istri menawan.. Betapa envy nya gw.. Malem itu kebawa suasana ampe gw pulang ke rumah jam 12 malem.. Dan sampe rumah pun gw masi mikir gimana gw bisa jd kya mereka..
.
Point pertama
Omongan kmaren bakal memicu gw untuk kerja lebi giat lagi..supaya kelak gw ga cuma bisa ngeliat mreka dari bawah tapi bisa ngobrol sejajar dengan mreka..
.
Point kedua
Gw bisa berkata “alhamdulillah” ya bener gw ngomong “alhamdulillah”
Karena apa yg gw punya sekarang lebi dari cukup drpd org2 lain yang ga seberuntung gw..
.
Karena status orang yang bekerja kantoran dan bergaji akan lebih tinggi dimata masyarakat dibandingkan pekerja freelance..
.
Gw mau cerita sedikit bagaimana persepsi “pria sudirman” di mata org.. Kejadian nya juga hari minggu, hari itu gw jalan ber empat ama temen gw ke senayan city kebetulan lewat sudirman.. Trus ngobrol2..
Orang yg kerja di daerah sudirman even dengan gaji 1.5 juta perbulan akan tetap terlihat tajir dibandingkan ama orang yang kerja di rumah sewaan dengan gaji 2 kali lipat nya..
I do think the same, sampe liat realita klo “pria sudirman” ga setajir yg lo bayangkan..
Dandan modis kepala klimis nenteng agenda tipis berlapis kulit..
Gw bukan mendiskreditkan mreka.. Gw cuma mau sharing betapa mindset lo kudu berubah..
.
Ato mungkin mindset orangtua lo yang harus dirubah…
Ditanya “kerja dimana?”
Dada busung
Mata melotot
Suara lantang
“di daerah sudirman”
Emang ada yg beneran gajinya dua digit dan kehidupan nya oke gila..Foya2 sana sini..

ga selamanya cuy..

.
What I’m thinking that even someone have a better life u look at, just be proud.. u have ur own story..

2 thoughts on “Kesambet

Leave a comment