Taste of Maribaya

Semua bermula dari ide saudara bayu adiat untuk napak tilas perjalanan menuju tangkuban perahu melalui jayagiri lembang..
Tapi setelah perdebatan panjang dan melelahkan akhirnya diputuskan untuk menuju maribaya sajo..
Beranggotakan 4 orang gw, edwin andrianus, imam maulana, dan bayu adiat. Kami memulai perjalanan dari jalan bali, karena kami nginep di daerah sana atas rekomendasi sodara edwin..
Sebelum berangkat ada baik nya sarapan dulu, tanpa pikir panjang menyusurilah kita jalan bali muter2 dan tiba2, wuuussshhhh semerbak angin segar, sarapan batin dulu ini si.. Cewe2 keamanan 5 lagi jogging pagi.. Maknyus… Cakef2…
Selesai sarapan batin mari sarapan beneran.. Kita menjatuhkan pilihan pada gudeg *ttp dalam Jangkauan sudut pandang cewe2 keamanan 5* hahahahaha

Yap selese sarapan

Here we go

Mari brengkeett..
Jam 9an kita brengket dengan mengendarai mobil ijo legendaris (baca: angkot kelapa-dago) rutenya menuju taman hutan raya Ir Hj Juanda,
FYI smua angkot di bdg nopol nya pasti awal nya 19.. *eaa ga penting*
Sampe di terminal dago kita mulai perjalanan sekitar 1.5 km menuju taman hutan raya, yak jalan kaki cuuy..
Stelah 1.5 km maka belum sampai taman hutan.. Hahaha kita dihadapkan pada sebuah papan, papan petunjuk yg akan menguras energi.. Bisa dilihat

Sebelum naik ada beberapa eneng2 ciamik keluar dari jalan tsb..
Ah jalan biasa aja.. Begitu masuk, eng ing eng.. Menanjak saja bung.. “hoooohhh haaaahhh hooohhh haaaahhh” brarti cewe2 itu tiap hari naik turun sini yak.. Tangguh memang..
Stelah ter engah2 akhirnya sampe jg pintu masuk taman hutan juanda

Our journey begin…
Melewati goa jepang
Melewati goa belanda
Melewati rombongan anak sd
Melewati anak sma yg lagi pacaran
Melewati beberapa ibu2 penjual gorengan
Akhirnya istirahat.. Fiuuhh
Eksis dikit gpp yak.. Hehe

Istirahat selesai kami melnjutkan perjalanan.. Jarang tempuh bisa diasumsikan sekitar 12km..
Akhirnya sampe juga.. Berikut beberapa footage kami disana

————————————————–
Puas dengan pemandangan sekitar kami memutuskan untuk menikmatinya lebih lama lagi.. Tentunya tidak sendiri..
Kembali bersama saya oddy wihparno di wisata kblenger, di tengah alam terbuka yang asri ditemani suara air terjun curug omas yang menentramkan hati, kali ini saya memutuskan mencoba jajanan khas maribaya, apa itu? Penasaran kan.. Ini dia

Yak betul indomie rebus dan indomie goreng.. Tapi yg menarik dari indomie maribaya ini adalah ingridient tambahan nya. Bisa dilihat disitu terdapat sawi dan sesuatu seperti pangsit,tapi itu bukan pangsit.. Itu adalah kerupuk kulit dan sedikit siomay basah (yg berwarna orange kekuningan) yg di goreng menjadi satu..
Setelah di cicipi citarasa nya pun menakjubkan, rasa monosodium glutamat yg dihasilkan bumbu indomie tetap gurih dengan sayuran segar menambah nilai gizi dari makanan ini.. Tidak selesai sampai disitu tampak saudara bayu pun memesan kembali satu porsi hidangan nikmat ini..
Dengan citarasa yang menakjubkan dan suasana yang asri anda tidak perlu kuatir mengeluarkan kocek banyak karena harga nya pun cukup bersahabat..

Tetap sehat
Tetap semangat
Ikuti terus wisata kblenger
Bersama saya
Oddy Wihparno
————————————————–
Setelah puas makan kami memutuskan istirahat sejenak diatas tikar pinjaman dari ibu2 yg jaga warung.. Nikmat sekali rasanya, berikut pemandangan atap pinus yg membuat suasana damai..

Tak sadar kami terlelap.. Untuk beberapa saat menikmati angin gunung dan suara air terjun serta harum pinus..
Ajiiiibb gaan..

Stelah istirahat sejenak *tidur siang* kami memutuskan untuk kembali menuju bandung, dalam perjalanan pulang ada beberapa footage sebagai berikut

Sekian perjalanan Maribaya
Best regards

Oddy A Pranidhana, Edwin Andrianus Juniar, Imam Maulana, Bayu Adiat Natadafani melaporkan.