Kedai chinese food Mastomo

Masih bersama saya Oddy A. Pranidhana
Jadi berawal dari bincang2 singkat dengan pak allen.. (siapa itu pak allen? We get to him later)
“pak makan dimana kita malam ini?”
“mau coba seafood odd?”
“hableh pak allen”
Mengitarilah kita di tengah sore di kota pekanbaru hingga terdampar di sebuah kedai kecil di persimpangan jalan yg tidak cukup lebar alias kecil.. Kedai itu bernama MasTomo
Terletak diantara jalan kenanga dan kemuning,
Here is the exact location
0° 31.9347 N 101° 26.1419 E

20130120-183221.jpg

Nah mastomo ini sesuai namanya dia merantau dari tanah jawa ke sumatera untuk berjualan chinese food.

Yg famous di kedai dia adalah Fuyung hai, ukuran fuyung hai bikinan mas tomo super gedaa berooo.. Cem pizza.. Aslik..
Berikut proses pembikinan nya..

20121118-004403.jpg

20121118-004443.jpg

20121118-004518.jpg
Jadi cara pembuatan nya asisten si mastomo ini meracik apa saja yg dibutuhkan, seperti daging, daun bawang, dan sejenis nya..
Nah mastomo hanya menambahkan sedikit tepung dan 2 buah telur.. Lalu dikocok di dalam mangkok cap ayam jago (cem punya abang2 mie ayam)
Lalu cemplungkan ke dalam minyak panas, dia semacam semi deep fried..
Dan hasilnya

20121118-004803.jpg
Sebenarnya karena saya ga punya objek pembanding mungkin dia terlihat biasa saja, namun jika diperhatikan itu bungkusan adalah bungkusan yg sama kaya buat bungkus sate ato nasi goreng ato ketoprak, ukuran nya ukuran standar SNI (sotoy) ya gitu lah..
Nah si fuyung hai karya mastomo ini diameternya hampir sama dengan lebar bungkusan.. Uwow bukan, dan percayalah itu tebeel men.. Serius gueeh..

Fuyung hai ini sangat2 kaya rasa, dimana kalo di chinese food biasa fuyung hai terkesan lepek, menye2, cem anak manja lah ya ga semangat gitu, sedangkan fuyung hai ini super macho full power extra muscle dan juga garing sehingga renyah saat dikunyah, kuahnya pun tidak tanggung2 satu mangkok cap ayam jago, ketika kuah itu disiram diatas fuyung hai langsung meresap kedalam pori2 nya dan ketika gigitan pertama suara “krenyessshh” itu akan menggugah indra perasa anda ketika dikunyah akan terasa fresh, sungguh nikmat..
Dan dijamin sangat terjangkau..

Jadi ntar kalo suatu saat mencari fuyung hai enak jng lupa mampir tempat mastomo..

20121118-005059.jpg
Incase masi ragu gw kasi satu fakta, jadi anaknya mastomo sekolahnya di international school yg mana dijamin enggak murah.. But mastomo can afford it.. Brarti omset nya doi brp sehari? Uhwow sekali..

Tetap sehat
Tetap semangat
Jangan lupa cuci kaki sebelum masuk masjid..

Salam lapaar,
Oddy A. Pranidhana

Advertisements

One thought on “Kedai chinese food Mastomo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s