nasi padang

sepertinya postingan2 gw sudah mulai tidak berbobot akhir2 ini, posting cuma sekedar posting, tapi ya demi keberlangsungan blog gw yg uda jalan 5 taun ini, bahkan lebih lama daripada masa anak jaman sekarang punya hape, maksimal 2 taun pasti uda ganti model hp..

 

jadi apa ni yg mau di bahas kali ini? fenomena artic oscillation atau schrodinger cat?

ah drpd pusing ye kan mending bahas tentang ada berapa banyak sih tipe nasi padang di luar sana? balik lagi bahasan cetek.. hahahaha

jadi yg gw amati selama gw makan nasi padang sumur hidup gw, ada 4 tipe nasi padang

  1. kelas menengah ke bawah, nasi padang yg isinya nasi jumbo-lauk seadanya-sayurnya banyak-bumbu kuahnya banjirr… yg jualnya gerobakan atau ada warung pinggir selokan dan ga jarang ini warung nydiain rendang, teksturnya agak kasar, tipiss.. iye tipiss trus klo di gigit ngelawan, metode memakan rendang ini harus romusha, kerja paksa.. gigit trus tarik pake tronton baru kepotong tu daging.. tp soal raasa dijamin maknyus bangeuddd, extract monosodium glutamat yg sudah berkerak di dasar wajan meresap kedalam setiap masakan yg dimasak.. nasi padang jenis ini biasanya di akuisisi oleh abang2 tukang gali kabel telkom sama sopir taksi kalo abis gajian..
  2. kelas menengah tapi ga keatas, ya kelasnya di tengah aja gitu, tipe ini biasanya ada di jejeran ruko ato sebelah alfamart ato indomaret, ini kelasnya kaum marjinal, diatas proletar sedikit.. porsinya lebih sedikit dari porsi abang2, dan rasanya tidak semenyengat kelas pertama, menu andalan buat kelas menengah biasanya paru goreng ama ayam bakar, jangan harap bisa dapet rendang enak dari warung kelas menengah, karena menurut mereka yg makan rendang itu ga sebanyak yg makan ayam bakar.. logis ekali ya warung nasi padang ga jualan rendang malah jualan ayam bakar.. hmmm
  3. kelas atas ajah.. biasanya restoran nya pake ac trus menunya dipajang lengkap di etalase kaca, dengan mengusung konsep nama yg biasanya tidak sma sekali ke padang2an, seperti restoran biasa saja dalam kurung sederhanna, restoran perempatan dalam kurung simpank roya, restoran burung jala dalam kurung garudda. mereka menyajikan citarasa yang top notch dengan harga mach 5 kuenceng bangeud boss.. dan disini rendang nya effortless ga perlu tronton, bahkan bayi gurita pun bisa makan rendang buatan restoran2 ini, lembut..
  4. kelas dewa, sekarang klo uda pad tau ada restoran padang yg namanya markonah (disamarkan) yg ada di mol2 papan atas.. yg dimana porsinya sama sekali bukan porsi warung padang ato restoran padang, men itu porsi amoeba lansia kali.. tapi harganya udah warp speed, bisa bikin uang lo hilang seketika berpindah dimensi.. restoran kya gini biasanya yg dateng bule2, menurut gw harusnya bule2 itu ngerasain the real nasi padang yg dibungkus kerta minyak buat makanan di lapis sama koran bekas.. anyway, soal rasa jng ditanya, uenak tp klo inget harga mendadak lo supermodel victoria secret yg klo nambah nasi satu butir aja bisa merusak bentuk jempol kaki lo.. percayalah lo ga akan mau nambah mengingat harganya.

  Tetap sehat tetap semangat
Ga usa nanya nasi uduk jengkol di restoran padang.. Takut si uda sakit hati.

 

 

Advertisements

2 thoughts on “nasi padang

  1. ooo gitu ya? :p
    yang jelas kalau penggemar rendang kelas berat, kalau PDKT ngiriminnya bukan bunga atau coklat, tapi rendang kering dua toples!
    …..untung manjur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s